Six Sigma: Quality for Business Improvement

Amin Syukron, S.T., M.T., Ir. Muhammad Kholil, MT.

ISBN : 978-979-756-995-2
Cetakan Tahun : 2013
Halaman : VIII+158

Sinopsis :

Tantangan persaingan global yang begitu keras akan menyingkirkan para pelaku bisnis yang tidak siap menghadapi persaingan tersebut. Konsumen telah dimanjakan dengan berbagai pilihan pelayanan baik itu dalam bentuk produk maupun jasa karena terjadinya persaingan ini. Dan akhirnya mereka yang bias tetap survive menjalankan bisnis dan memenangkan kompetisi atau persaingan tersebut adalah mereka yang selalu berusaha untuk melakukan perbaikan (continuous improvement) yang berorientasi pada customer satisfaction.

Di dalam buku ini disajikan langkah-langkah sistematis metodologi six sigma untuk continous process improvement dengan contoh soal dan penyelesaian dengan menggunakan software minitab.
Sebagai buku pegangan dalam mata kuliah pengendalian kualitas, buku ini tersusun secara sistematis berdasarkan pada bahan-bahan kuliah dan referensi lainnya. Pokok bahasan buku ini antara lain sejarah, pengertian, dan perkembangan ilmu kualitas, prinsip dasar six sigma, proses definisi (define), proses pengukuran (measure), proses analisis, proses perbaikan (improvement), proses pengendalian (control)

Selengkapnya/ Sumber :

Grahailmu.co.id